6 Cara Menulis yang Baik Bagi Pemula di Blog

Unknown

6 Cara Menulis yang Baik Bagi Pemula di Blog
  • Belajar Menulis
Menulis merupakan kegiatan utama seorang blogger, maka kemampuan menulis perlu diasah dengan terus tidak pantang bosan agar hasil menulisnya berkualitas, karena tulisan kita akan banyak dibaca orang, maka kita dituntut bisa memahamkan orang lain dengan tulisan kita. Jika tidak maka blog anda akan segera ditinggalkan pembaca; sebab dianggap memusingkan.
  •  Banyak membaca buku
Buku sebagai penunjang menulis, buku juga sebagai referensi , redaksi tulisan yang ada dalam buku sudah tertulis dengan rapi dan benar, anda bisa mengutip sebagian isi buku tersebut untuk melengkapi tulisan. Penulis yang baik biasanya mencantumkan nama pengarang dan tahun serta judul buku. Nah…kegiatan membaca buku merupakan penambahan wawasan dan memperbanyak istilah serta kita bisa menganlisis ulang isi buku dengan konteks sebenarnya yang terjadi.
  • Sering berkunjung ke blog orang lain
Setelah kita belajar menulis dibantu dengan buku, saatnya kita bercermin dengan berkunjung ke blog orang lain, kenapa? Kita akan mengamati gaya menulis seorang blogger; tentu semuanya berbeda-beda, dan kita sendiri dengan kegitan tersebut harapannya mencari jati diri sehingga memiliki karakter menulis yang bagus, bukan copas ya?
  •  Hindari copy paste artikel
Copy paste merupakan tindakan yang curang, anda secara tidak langsung merusak reputasi seseorang. Jika anda ingin menulis content yang sama, maka bahasa dan gaya penulisan dibedakan, yaaa sesuai karakter dan gaya menulis anda sendiri.
  •  Lihat apa yang sedang trend saat ini
Anda merasa kebingungan mau menulis dan membahas apa? Lakukan dengan membaca blog orang lain, anda bisa rewrite (menulis ulang; no copas), selain itu anda bisa lihat google trend.
Itulah 6 Cara Menulis yang Baik Bagi Pemula di Blog, semoga menjadi solusi dan mencerahkan !

0 komentar:

Post a Comment