Langkah Cepat Bikin Dokumen PDF Tanpa Aplikasi

Unknown

Langkah Cepat Bikin Dokumen PDF Tanpa Aplikasi
Saya kira PDF ini tidak asing di telinga orang apalagi yang selalu berhubungan dengan dunia komputer, PDF itu merupakan aplikasi yang biasanya sering digunakan untuk membuat Ebook, salah satunya oleh kawan blogger. Biasanya untuk membuat dokumen PDF menggunakan aplikasi khusus seperti aplikasi Nitro dan pdf2wordsetup. Dengan mengetahui artikel ini sudah tidak lagi menggunakan aplikasi itu. Anda hanya perlu mengetahui beberapa langkah saja:
  • Komputer atau laptop anda menggunakan operating system windows 7
  • Pastikan windows 7 anda asli alias bukan bajakan (kaya punya saya; hehehe…bajakan juga)
  • Biarkan windows anda terupdate ketika terkoneksi dengan internet, kalau sering terupdate kualitas OS komputer anda akan ditingkatkan karena diperbaharui secara terus-menerus. Pembaharuan yang muncul salah satunya berupa pemilihan menyimpan, yang tadinya tidak ada pilihan menyimpan PDF; jadi ada. Settingan default penyimpanan word adalah word document; tapi anda juga bisa rubah settingan defaultnya menjadi rich text format seperti punya saya; bahkan pemilihan menyimpan word menjadi bertambah seperti PDF. Baiknya anda perhatikan gambar berikut:
    PDF
  • Setelah anda selesai menulis naskah di Microsoft word, anda simpan (save) naskah dengan PDF, lalu klik tombol save (simpan). Perhatikan petunjuk gambar berikut ini:
    PDF Save
  • Hasilnya anda bisa download dokumen file PDF artikel ini, disini…!

0 komentar:

Post a Comment