Mengenal Google Adsene & Inspirator Jutawan

Unknown

Mengenal Google Adsene dan Inspirator Jutawan
Google adsene merupakan program afiliasi bisnis internet yang sangat popular di dunia online saat ini. Semua orang bisa berpartisipasi menjadi penayang iklan bagi google dengan syarat yang mudah dan cepat, yaitu cukup dengan menempatkan iklan-iklan google di situs atau blog mereka. Dengan metode komisi PPC (Pay Per Click), dihasilkan uang dari google. Metode itu jauh lebih sederhana dan sangat liquid, berbeda dengan afiliasi lainnya yang mengharuskan kita menjual sesuatu agar kita dapat mendapatkan komisi. Google AdSene telah membawa revolusi baru dalam bisnis internet. Tidak seperti perusahaan-perusahaan dot com dari Silicon Valley, google tidak perlu mencari investor-investor besar, tetapi cukup orang-orang biasa yang bahkan hanya bermodal computer yang terhubung ke internet. Sudah banyak orang yang menjadi jutawan online hanya dengan mengikuti program google adsene.

Ada delapan orang sekarang disebut top 8 Google AdSene earners tingkat dunia. Mereka adalah orang-orang yang memiliki penghasilan terbesar dari Google AdSene. Penghasilan mereka minimal $ 10,000 per bulan. Kebanyakan dari mereka adalah orang yang membuat situs bertipe user generated content. Artinya, konten situs mereka diisi dan di-submit oleh pengguna web itu sendiri untuk dibagikan kepada orang lain. Karena situs semacam itu memiliki lalu lintas yang melimpah, mereka kebanjiran lalu lintas setiap hari. Dalam bisnis Google AdSene, lalu lintas sama dengan uang. Nah, mari kita simak profil delapan orang sukses dengan bisnis Google AdSene.
  • Markus Frind – PlentyOfFish.com - $ 300,000 (Rp. 3 Miliar) per Bulan
Jika anda belum pernah mendengar nama orang ini, silahkan menuju situs webnya di plentyoffish.com. ia adalah orang yang membuat situs web layanan gratis online dating dari apartemennya seorang diri. Tidak lama setelah itu, situs webnya menjadi salah satu situs dating online terbesar. Silahkan baca suka-dukanya pada awal-awal pembuatan situsnya di http://plentyoffish.wordpress.com.
  • Kevin Rose – Digg.com - $ 250,000 (2,5 Miliar) per Bulan
Kevin Rose mulai mendirikan digg.com adalah situs social marketing. Kebanyakan kontennya adalah berita, video, dan gambar yang di submit oleh usernya kepada user lainnya untuk dibaca dan dilihat. Pada dasarnya, setelah anda mendaftar di situs ini, anda dapat memberikan berita anda dan orang lain dapat membaca berita anda. Jika mereka suka dengan berita anda, mereka akan melakukan “Digg”. Dengan demikian, rating berita anda akan semakin baik dan bisa saja masuk ke halaman pertama berita terbaik di situs itu. Nah, jika sudah ada di halaman pertama, yang terjadi adalah ledakan lalu lintas.
  • Jeremy Schoemaker –ShoeMoney.com - $ 140,000 (Rp. 1,4 Miliar) per Bulan
ShoeMoney dapat dianggap sebagai salah satu internet marketer terbaik dunia. Ia sangat hebat dalam masalah mesin pencari. Ia juga tahu cara melakukan setting pada situsnya untuk mendapatkan lalu lintas yang optimal. Pernah dalam satu bulan ia mendapat cek sebesar $ 132,994,97. Coba betapa sulitnya mencairkan cek sejumlah itu ! namun, tidak seperti penayang lainnya, ia mendapatkan jumlah sebanyak itu dari ratusan situs dan ribuan domain.
  • Jason Calacanis – Weblog, Inc. - $ 120,000 (1,2 Miliar) per Bulan
Jason Calacanis adalah pembuat Weblog. Weblog adalah jaringan blog. Kira-kira saat ini bisa menghasilkan pendapatan $ 4,000 per hari dari google adsene. Kemudian, ia menjual Weblog kepada AOL seharga $ 25 juta. Namun, ia mengumumkan pengunduran dirinya dari dunia blog pada tahun 2008. Sekarang ia hanya fokus pada email campaigns.
  • David Miles Jr. & Kato Leonard – FreeWebLayouts.net - $ 100,000 (1 Miliar) per Bulan
Menurut artikel dalam Washington Post, pasangan berusia dua puluh tahun ini diklaim bisa menghasilkan $ 100,000 per Bulan dari Google AdSene melalui situs mereka. FreeWebLayouts.net menyediakan template atau layout untuk Myspace. Saat ini banyak sekali situs sejenis yang menyediakan template untuk Myspace.
  • Tim Carter – AskTheBuilder.com - $ 30,000 (Rp. 300 juta) per Bulan
Pada April 2004, Carter mulai mempelajari Google AdSene dan memasangnya pada situsnya. Dengan sedikit pengoptimalan situsnya, ia bisa meningkatkan penghasilan dari $ 1,500 menjadi $ 7,500. Salah satu metode untuk suksesnya adalah belajar dari orang yang telah sukses. 
  • Joel Comm – E-book - $ 2,400 (Rp. 240 juta) per Bulan
Siapa yang tidak kenal Joel Comm? Banyak internet marketer dan blogger yang menganggap Comm sebagai guru Google AdSene. Comm menulis E-book berjudul What Google Never Told You About Making Money with AdSene. Dengan E-book dan situsnya, ia telah menghasilkan sekitar $ 23,458,46 antara November 2005 hingga Desember 2005.
  • Shawn Hogan – DigitalPoint.com - $ 10,000 (Rp. 100 Juta) per Bulan
Shawn Hogan adalah pendiri forum DigitalPoint, forum yang berisi banyak informasi mengenai mesin pencari, marketing, bisnis, desain dan pengembangannya, serta produk dan jasa. Menurut artikel New York Times, Shawn Hogan menghasilkan sekitar $ 10,000 (Rp. 100 Juta) per Bulan dari Google AdSene. Member forum tersebut bahkan berspekulasi bahwa Shawn Hogan menghasilkan dua kali lipat dari jumlah tersebut.
Itulah seputar pengenalan Google AdSene mudah-mudahan menjadi inspirasi bagi kita semua…!

0 komentar:

Post a Comment